Keterkaitan SEO dan Internet Marketing

Kita akan membahas BAB mengenai kursus/belajar SEO dan Internet Marketing. SEO dan internet marketing adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya mempunyai hubungan yang erat. Dimana internet marketing adalah kegiatan penjualan dan SEO adalah kegiatan mempromosikan dan memperkenalkan bahwa kita sedang memasarkan produk baik itu berupa pesusahaan atau pribadi (toko) maupun online atau offline.

Mempelajari mengenai Internet marketing berarti kita harus mempelajari bagaimana memasarkan produk secara optimal. Berbisnis melalui internet hampir sama saja dengan berbisnis di dunia nyata. Sebagai ilustrasi, jika kita menjual grosir sepatu wanita, tentulah kita harus mengetahui siapa yang menjadi target/konsumen. Misalnya target kita adalah menjual sepatu kepada mahasiswi yang sedang kuliah. Nah, tentu untuk menyesuaikan dengan minat dan style mahasiswi, kita akan mencari referensi dan jenis sepatu yang sedang nge-trend di kalangan mahasiswi. 

Kursus SEO dan Internet Marketing terbaik

Ilustrasi kaitan SEO dan Internet Marketing
Caranya bisa dengan banyak membaca, melihat berita, ataupun melakukan penelitian. Lalu setelah kita mempunyai modal yang kuat, produkpun kita pasarkan. Cara yang paling efektif adalah dengan membuka toko sepatu di dekat lokasi kampus. Sedangkan untuk melakukan promosi dan periklanan bisa menggunakan jasa orang ketiga yang mau menjadi agen dalam mempromosikan dan menghantarkan produk kita kepada konsumen/target utama.

Disinilah peran SEO dalam membangun suksesnya internet marketing. Seo berperan sebagai orang ketiga yang dalam hal ini adalah mesin telusur. Mengapa demikian? Karena sebagian besar calon kosumen biasanya mencari suatu produk dengan mengetikkan keyword pada search engine/mesin telusur. Yang menjadi targetnya adalah penggunan internet. Harus kita tahu bahwa pengguna Internet di dunia setiap tahunnya bertambah sangat banyak. Serta jam penggunaan internet dalam sehari lebih banyak dari pada jam istirahat. Seperti halnya membuat toko di dekat lokasi kampus, sama saja dengan mendekat kepada target pembeli. Nah, jika penggunaan jam internet lebih banyak dari pada jam istirahat, tentu kita akan dekat lebih lama kepada si calon pembeli.

Inilah mengapa SEO dan Internet marketing sangat erat kaitannya. Untuk itu jika mengikuti kursus internet marketing tentu juga akan mempelajari SEO dan manfaatnya. Kursus SEO dan Internet marketing terbaik adalah kursus yang tidak hanya menawarkan caranya saja. Namun juga dengan mengimplementasikan praktek tersebut ke dunia nyata. 

Posting Komentar

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.

Lebih baru Lebih lama