Apa itu SEO?

SEO adalah singkatan dari “Search Engine Optimization” yang secara bahasa sederhananya diartikan dengan pengoptimalan mesin pencari. Maksud dari kalimat itu adalah mengoptimalisasikan pencarian terhadap website/blog pada suatu mesin telusur. Itulah mengapa seo sangat penting, jika bisa menembus peringkat pertam di halaman mesin telusur pertama tentu akan sangat menguntungkan bagi pemilik website. Diantara manfaat seo adalah :
  • Website/blog akan sering dikunjungi dan trafik kunjungan akan tinggi
  • Bisa menjadikan trafik ini sebagai acuan untuk memulai adsense jasa iklan/promosi
  • Mendapatkan uang dari Website/blog dari jasa iklan
  • Popularitas yang baik akan memberikan kepuasan tersendiri
  • Bisa mendapatkan hadiah dari kontes seo
apa itu seo?

Dari semua ini tentu membutuhkan proses dan waktu. Tidak mungkin suaut website atau blog baru bisa terindeks dimesin pencarian dan langsung menembus peringkat pertama. Tentu masing-masing dari msin pencari seperti google, bing, yahoo mempunyai aturan dan ketentuan dalam memperlakukan website/blog yang terindeks mendapatkan hak secara adil sesuai dari usaha dan kualitas yang dibangun.
Pengaruh seo terhadap cara kerja mesin telusur

cara kerja seo


Tujuan dari mesin pencari adalah untuk memudahkan user mencari informasi yang dibutuhkan sesuai dengan keyword yang di tanyakan kepada mesin telusur. Untuk memberikan informasi yang tepat kepada pengguna sebuah mesin telusur harus dapat menyajikan sumber manakah yang mempunyai informasi yang bermanfaat. Disini tentu diperlukan adanya indeks yag mencatat semua informasi yang dikirimkan kepada mesin telusur. Setelah semua kriteria disimpan dalam indeks tentu dibutuhkan sebuah algoritma pembantu dalam menyeleksi jutaan bahkan triliunan indeks.

Dengan adanya seo tentu akan memudahkan para webmaster dalam mengoptimalkan halaman website/blog serta memudahkan pengguna mesin telusur dalam mencari informasi yang akurat dan relevan dengan apa yang didinginkannya. Untuk itu tujuan utama dari seo adalah memberikan layanan terbaik kepada pengguna bukan mesin telusur.

Posting Komentar

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.

Lebih baru Lebih lama