Berwisata Ala Gangnam Style

advertise here
Gangnam Style

Nama Gangnam mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita, apalagi para pencinta musik K-Pop Korea pasti mengenal lagu Gangnam Style. Ya, lagu yang dinyanyikan oleh Park Jae-sang atau yang lebih dikenal dengan nama Psy pada tahun 2012. Namun tidak semua orang tau kalau Gangnam adalah sebuah distrik di Seoul, Korea Selatan. 

Gangnam secara harfiah berarti "Selatan sungai (Han)", salah satu dari 25 distrik di Seoul, Korea Selatan. Gangnam Style merupakan istilah yang digunakan oleh warga Korea Selatan untuk menggambarkan gaya hidup mewah yang berhubungan dengan Distrik Gangnam, sebuah kawasan yang makmur dan trendi di Seoul yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur dan orang terkenal lainnya. Bahkan 90 % dari 300-an klinik operasi plastik di Korea Selatan terdapat di distrik Gangnam ini. Gangnam secara luas dikenal karena kekayaannya sangat terkonsentrasi dengan standar dan gaya hidup yang tinggi sebanding dengan kota-kota besar di Amerika seperti Beverly Hills dan California.

Berikut merupakan objek-objek wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dosan Park

Dosan Park

Dosan Park, dikenal sebagai central park di Gangnam, Dosan sendiri diambil dari nama seorang pahlawan kemerdekaan korea di masa penjajahan Jepang yaitu Dosan Ahn Chang-ho yang dimakamkan di taman ini. Karena keindahannya, berjalan di Dosan Park seolah-olah anda sedang melakukan trip wisata ke Eropa.

Gangnam Station Underground Shopping Center

Gangnam Station Underground Shopping Center

Merupakan pusat wisata belanja. Belum lengkap datang ke Gangnam jika belum mengunjungi pusat perbelanjaan fashion terlengkap dn ter-update. Bahkan jika beruntung anda juga akan berkesempatan bertemu para artis Korea yang  sering berbelanja di sini. Pusat fashion ini beralamat di Gangnam Station of Seoul Subway Line 2,396 Gangnam-daero, Gangnam-gu, Seoul.

Gangnam K-Star Road

 K-Star Road

K-Star Road adalah project khusus dari Gangnam-gu untuk menarik parawisatawan yang mencintai budaya korea dan bintang-bintang 'hallyu'. Hallyu berarti 'gelombang Korea/Korea Wave'yang merupakan efek dari tersebarnya budaya pop Korea secara global di berbagai negara di dunia. Umumnya Hallyu memicu banyak orang-orang di negara tersebut untuk mempelajari Bahasa Korea dan kebudayaan Korea. Di sepanjang K-Star Road anda akan menemukan banyak seni graffiti di dinding dan di lantai toko-toko dengan design dan nama-nama bintang K-Pop Korea.

Figure Museum W

Figure Museum W

Museum yang memiliki luas 851,62 M2 dan mampu menampung sebanyak 200 orang ini merupakan sebuah museum dengan konsep baru yang menampilkan figurin (tokoh hero atau figuran dalam bentuk patung), mainan anak-anak dan toko tempat dimana anda dapat membeli figurin yang anda sukai. Museum ini terdiri dari tiga hall yaitu:
Hall 1 : Super Hero
Hall 2 : Ani Hero
Hall 3 : My Toy
Figure Museum W

Figure Museum W ini beralamat di '3, Seolleung-ro 158-gil, Gangnam-gu, Seoul'.

Prugio Valley

PRUGIO VALLEY
Prugio Valley merupakan sebuah apartemen yang diperkenalkan oleh Daewoo E&C pada tahun 1994 dengan konsep dimana kultur, gaya hidup, alam dan lingkungan menyatu. Pengunjung dapat bereksperimen secara langsung dalam menata sebuah tempat tinggal yang nyaman dengan menggabungkan elemen-elemen teknologi tingkat tinggi dan lingkungan yang bersahabat. 
Prugio Valley beralamat di 337, Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul

Bongeunsa Temple Stay

Bongeunsa Temple Stay

Bongeunsa Temple, Terletak di Sudosan Mountain di Samseong-dong, Gangnam-Gu. Sebuah tempat yang menawarkan program untuk tinggal 2 hari 1 malam dengan tujuan meninggalkan rutinitas harian dan menikmati meditasi dan pelajaran-pelajaran agama Budha.

Garosugil Trick Art

Garosugil Trick Art

Anda dapat menemukan Garosugil Trick Art di lokasi-lakasi berikut:
1. Le Alaska (Apgujeongro 14gil 15)
2. Shingu Sports Center (Apgujeongro 18gil 28)
3. Swarovski (Apgujeongro 12gil 34)
4. Art.C (Apgujeongro 12gil 34-5)
5. Analogue 2021 (Nonhyunro 153gil 61)

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.

Click to comment