Pulau Sikuai, Sumatera Barat

Pulau Sikuai adalah salah satu pulau yang terletak di paling barat Pulau Sumatera. Pulau Sikuai terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Provinsi Sumatera Barat) yang berjarak lebih kurang 23 km dari Kota Padang. Bilamana ingin mengunjungi Pulau Sikuai melalui pelabuhan Muara membutuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit dan dari dermaga Airud Bungus dalam waktu tempuh sekitar 35 menit. Kawasan kepualauan Sumatera bagian ini adalah kawasan bagian gugusan kepulauan.



Pulau Sikuai pulai yang masih menyimpan banyak sekali keaslian dan objek wisata yang masih asri dan alami. Air laut yang masih biru dan bersih berbaur dengan pasir pantai yang putih bercahaya. Pulau Sikuai memiliki luas sekitar 44.4 Ha, termasuk pulau beriklim tropis sepanjang tahun dengan pantai pasir putih. Sekitar 2.4 Ha dari luas pulau ini telah digunakan sebagai kawasan resort sedangkan sisanya masih berupa kawasan hutan dan pantai. Hotel resort di Pulau Sikuai menyediakan 54 buah cottage, berbagai restoran, ruangan untuk kegiatan rapat, maupun kolam renang.

Pulau Sikuai

Pantai Pulau Sikuai adalah salah satu pantai terindah di Sumatera. Selain Pulau Pagang, Pulau Sikuai juga mempunyai keindahan pantai dan biota laut yang tidak kalah dari Pulau Pagang.

alam pulau sikuai

Tarif yang harus dikeluarkan untuk berlibur ke Sikuai bisa dibilang termasuk cukup mahal. Namun akan setimpal dengan liburan dan refresing yang akan kita dapatkan di Pulau Sikuai.

Posting Komentar

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.

Lebih baru Lebih lama