Elemen Tampilan Penelusuran Google

Google adalah mesin pencari yang sangat populer. Google mempunyai banyak official yang terbagi di seluruh dunia. Salah satu official google yang sangat populer adalah Google Indonesia. Biasanya untuk mengakses Google kita bisa mengetikkan Google.co.id pada address bar browser kita. Beberapa tahun belakangan ini sangat semarak diadakannya kontes SEO di Indonesia. Dalam beberapa kontes SEO khususnya di Indonesia, pasti akan melombakan kata kunci atau keyword. seperti diantaranya cap kaki tiga, setia, manfaatkursus seo dan internet marketing terbaik di jakarta dan asus notebook terbaik dan favoritku.

Pada umumnya kontes SEO itu akan menggunakan mesin telusur yang paling populer di negara tersebut. Mengapa demikian? Itu karena search engine merupakan alat yang digunakan semua orang untuk mencari informasi disemua aspek kehidupannya. Mesin telusur adalah media yang dijadikan semua orang untuk menjual produk dan jasa, menyampaikan berita, meng-upload atau download file multimedia, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah ilustrasi tampilan dari penelusuran google.
tampilan penelusuran google

Adapun kompenennya yang ditampilkan oleh mesin telusur saat pengguna mengetikkan suatu keyword ataupun nama objek yang ingin dicarinya adalah sebagai berikut :
  1. Judul Halaman
  2. Cuplikan atau deskripsi
  3. Tautan situs
  4. URL halaman
  5. Acara/cuplikan waktu
  6. Breadcrumb
  7. Rating
  8. Rich snippet / Informasi penulis

Posting Komentar

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.

Lebih baru Lebih lama