ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Mengawali tulisan saya pada ASUS Blog Contest bertemakan ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku ingin sekali saya menyapa teman-teman yang mungkin sampai sekarang masih belum bisa memiliki notebook ataupun laptop. Saya tahu betul bagaimana rasanya tidak memiliki laptop. Karena saya sendiri juga sudah dari 4 tahun yang lalu. Pada saat itu saya memang tidak memaksa orang tua saya membelikan laptop. Terkadang saya hanya bisa bertanya kepada teman, boleh pinjam laptopnya? Ya, saya hanya bisa meminjam karena saya memang tidak memiliki laptop. Saya tidak sedih karena saya yakin suatu saat saya juga akan bisa memiliki sebuah notebook.

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku - Sedikit bercerita mengenai pengalaman saya, semangat menabung untuk bisa memiliki laptop sendiri bisa terwujud. Begitu juga teman-teman yang mungkin belum bisa memiliki laptop sendiri. Semoga kisah saya bisa menjadi motivasi bagi teman-teman agar tetap bersabar dan saya doakan teman-teman juga bisa mempunyai laptop seperti saya. ASUS Indonesia selalu melihat kebutuhan dan permintaan konsumen. Oleh karena itu harga ASUS lebih murah dibandingkan dengan laptop merek lain. Murah disini bukan berarti murahan. Spesifikasi bisa sama namun kualitas ASUS bisa dibilang lebih mantap dan juara. 

Dan dari semua kelebihan yang dimiliki oleh netbook terbaik ASUS, akhirnya saya jatuh hatilah pada ASUS A450C Series, dan saya memilih yang berwarna merah ini.


ASUS A450C Series, Akhirnya saya memiliki notebook

Spesifikasi ASUS A450C
Si merah, begitulah saya memanggil laptop ASUS milik saya, karena berwarna merah. Ini adalah laptop pertama saya yang canggih dan memiliki spesifikasi tinggi. Saya memang sudah berniat untuk membeli latop dengan spesifikasi tinggi agar mendapat kepuasan saat menggunakannya, pokoknya tidak rugi deh. Sangat banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan diantaranya mumpuni dalam menggunakan program-program aplikasi yang berat. Bisa kita gunakan untuk bermain games, mendesain foto, merender video, browsing, chatting, dan masih banyak lagi. Berikut ini tabel spesifikasi umum ASUS A450C notebook favoritku.


  • ASUS A450C
    Spesifikasi Alat / Manufacture
  • Processor 
    Intel® Core™ i3 3217U Processor (4 CPUs)
  • Sistem Operasi 
    Windows 8 Pro 64-Bit
  • Chipset pada Motherboard
    Intel® HM76 Chipset
  • Kapasitas Memory / RAM 
    2 GigaByte - DDR3 1600 MHz SDRAM
  • Ukuran Layar Notebook
    14.0" Inchi 16:9 HD (1366x768)
  • Spesifikasi Graphics / VGA
    Integrated Intel® HD Graphics 4000 + NVIDIA GeForce 720M
  • Kapasitas Harddisk
    500 GigaByte - 5400 RPM
  • Kapasitas Battery
    4 Cells 2600 mAh - Tahan lama hingga 37 Jam

Kelabihan Laptop ASUS
Processor ASUS tidak cepat panas
Processor yang digunakan Intel Core i3-3217U CPU @ 1.80GHz (4 CPUs). Selama saya menggunakan laptop ASUS tidak pernah mengalami hang, ataupun bluescreen. Kemampuannya sangat memuaskan, pasti tidak akan menyesal menggunakan laptop ASUS. Walau digunakan pada aplikasi berat processor ASUS tetap terjaga suhunya. Teknologi yang dikeluarkan ASUS sekarang sudah mencapai Intel Core i5, Intel Core i7 dan bahkan Intel Core i9. 

Fitur Dual VGA Auto Switch
Intel HD Graphic 4000 1 Gb berlajan bersamaan dengan NVIDIA GeForce 720M 2 Gb. Sangat hebat bukan, VGA yang digunakan bisa berganti secara otomatis saat diperlukan. Saat menggunakan laptop untuk mengetik, browsing dan hal-hal umum lainya notebook running dengan menggunakan graphic Intel. Sedangkan jika diperlukan VGA yang tinggi seperti untuk menjalankan games atau aplikasi design, VGA akan bertukar dengan sendirinya menjadi NVIDIA GeForce 720M. Akan sangat menguntungkan karena VGA NVIDIA akan lebih terjaga kondisinya.

Sonic Master, suara jernih dan powerfull
ASUS juga memenuhi keinginan ASUSer yang hobi mendengarkan musik, menonton film, editing musik atau video. Dengan semua jenis produk ASUS kita lebih dimudahkan untuk melakukan banyak hal. Misalkan saya, sangat senang mendengarkan musik dan menonto film. Dengan fitur sonic master membuat serasa memiliki home teather sendiri. Saat menonton film pun serasa menonton di bioskop. Karena suaranya yang jernih dan bass yang terdengar deep dan richer. Membuat kita merasakan kesan seperti terlibat didalam movie. zzzeet, sreeett!! Asal jangan sampai mecahin keramik dirumah. hehe.

Instant On, 2 detik saja cukup
Ini dia yang paling saya banggakan saat menggunakan ASUS. Sedikit tips dari saya fitur instant on hanya berlaku jika menggunakan sistem operasi windows 8 saja. Mungkin Anda tidak akan percaya, namun saya akan perlihatkan video yang membuktikan bahwa ASUS memang memiliki kemampuan untuk melakukan POST hanya dalam 2 detik.

Konektifitas alat jaringan: Ethernet dan Wireless LAN
Sekarang yang paling semarak sekali adalah banyaknya spot yang bisa mengakses wifi secara gratis. Nah, dengan adanya WLAN pada ASUS yang juga tangguh fasilitas wifi gratis bisa kita manfaatkan. Seperti di kampus saya lebih sering menggunakan WiFi yang gratis disediakan oleh kampus tempat saya menimba ilmu pengetahuan. Juga walaupun digunakan pada jarak yang hanya mendapatkan sinyal 2 batang, tidak ada kendala sama sekali dalam menggunakan WLAN pada laptop ASUS. Pokoknya tidak akan rugi!

Ice Cool system
Menjaga suhu notebook tetap pada kondisi dingin adalah salah satu cara kita dalam merawat notebook atau laptop. ASUS hampir memasang ice cool casing pada semua produknya, naik itu ASUS dengan type A46CB, A450C, ASUS Fonepad, ASUS N-Series, ASUS gaming, ASUS multimedia dan masih banyak lagi. Disaa tidak dihidupkan ice cool system pada ASUS notebook membuat suhu notebook sangat dingin sehingga tangan kita serasa menyentuh es saat memegang ASUS.

Laptop ASUS, Notebook dengan battery paling tahan
Battery ASUS bisa hidup lebih lama mencapai waktu 10 hari. Pada awalnya juga kaget saat melihat ketahanan battery yang sanggup tahan hingga berhari-hari lamanya. Namun tidak akan terbukti jika tidak membuktikannya secara langsung. Dan setelah 4 bulan manggunakan ASUS saya percaya bahwa ASUS juga mempunyai teknologi canggih sehingga battery bisa tahan lebih lama sat digunakan tanpa charger.


Harga ASUS paling murah

Service ASUS gratis

Garansi laptop paling lama
Satu lagi yang mungkin tidak semua orang tahu adalah bahwa ASUS memberikan warranty hingga 24 bulan, atau selama 2 tahun. Padalah kita tahu bahwa pada umumnya garansi untuk laptop paling lama hanya 1 tahun saja. Menurut saya tujuan utama ASUS adalah membahagiakan konsumen agar selalu setia menggunakan produk-produk ASUS. Jadi tidak perlu khawatir terhadap trouble atau masalah pada notebook Anda, selama 24 bulan Anda bisa komplain dengan ASUS namun dengan kerusakan yang wajar sesuai dengan ketentuan pada kartu garansi ya.

ASUS memang benar-benar membuktikan kualitasnya kepada konsumen setia. Dengan adanya blog contest ini semoga membuat ASUS lebih berkembang dan semakin memahami keinginan pengguna ASUS. 

5 Komentar

Harap gunakan kata-kata sopan dalam berkomentar.

  1. mantap gan reviewnya. jangan lupa berkunjung di blog saya ya...
    http://alaysdy.blogspot.com/2014/03/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Uchiha Fira, review ASUS milik Anda juga bagus. Semoga bisa berhasil dan jangan menyerah.hehe

      Hapus
  2. bro laptop ini bisa di buat diting video ga? misalnya menjalankan sony vegas pro gitu?

    BalasHapus
  3. Sepengetahuan saya bisa, namun untuk laptop ini RAM bawaan factorinya cuma 2Gb, sebaiknya cari saja yang RAM nya lebih besar kapasitasnya. Namun solusi lainnya juga bisa meng-upgrade terlebih dahulu. Karena selama menggunakan laptop ini saya belum menjumpai masalah serius.

    BalasHapus
  4. Makasih dah sharing info ini ya....
    Jadi tau deh sekarang :D.

    Kunjungan balik dong ke web saya Tips Laptop

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama